Label

Kamis, 01 Maret 2012

CARA MEMBUAT JUS MANGGIS



Ada beberapa macam cara membuat jus manggis diantaranya
1)      siapkan beberapa kulit manggis, tergantung selera dan jumlah yang ingin kita buat, saran serba serbi semakin banyak semakin bagus
2)      Ambil bagian dalamnya, jangan sampai tekena yang bagian hitam (kulit bagian luar) dan juga getahnya karena akan menyebabkan rasa jus menjadi pahit.
3)      Setelah itu kita blender, campur dengan susu, coklat atau alpukat, gula dan es tergantung selera kita
Selain itu ada pula resep lain
1.       Pisahkan kulit manggis dengan buahnya. Pengolahan bisa dengan mengikutsertakan biji manggis (kaya lemak) atau hanya sekadar kulit manggis yang mengandung Xanthone. Gunakan sendok untuk mengeruk bagian dalam kulit yang sudah dibersihkan, dan pisahkan dari kulit keras di bagian luarnya.
2.       Dinginkan di dalam lemari pendingin jika hendak disimpan hingga jumlahnya mencukupi. Lalu, campur dengan ethanol dan air dengan perbandingan 1:2 dan hancurkan dengan blender. Endapkan selama 24 jam, setelah itu saring untuk memisahkan ampas dengan ekstrak Xanthone kulit manggis.
3.       Untuk membuat rasa yang enak, bisa dicampur dengan madu dan beri pewarna alami ekstrak bunga rosela, dan anggur atau apel sebagai penambah flavor.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar